• Posted by : MIFTAKHUL HUDA Sabtu, 01 Agustus 2015



    TOKYO – Untuk pertama di dunia, pernikahan antara robot berlangsung di Jepang akhir pekan lalu. Frois dan Yukirin saling mengikrarkan janji suci di depan Pepper, robot humanis Softbank yang bisa membaca emosi. Seratus tamu undangan hadir dalam pernikahan unik yang dilanjutkan dengan pesta dansa dan acara potong kue tersebut.

    Berbalut gaun pengantin putih, Yukirin terlihat anggun. Humanoid perempuan yang terinspirasi bintang pop Jepang, Yuki Kashiwagi alias Yukirin member dari AKB48, itu tidak kalah cantik dari mempelai perempuan pada umumnya. ”Layaknya pernikahan manusia, Yukirin pun berjalan menuju altar didampingi penciptanya, Takayuki Todo, untuk kemudian bersanding dengan Frois,” terang digitaltrends kemarin (29/6).

    Sementara itu, Frois yang penampilannya sangat robot menambahkan dasi kupu-kupu hitam di lehernya agar terlihat lebih istimewa. Bersama Maywa Denki, ”bapak” Frois sekaligus penggagas pernikahan robot alias Robo-kon itu, robot merah-silver tersebut menikahi Yukirin. Setelah Pepper mengesahkan pertautan kasih itu, Frois yang kini resmi menjadi suami Yukirin pun langsung mencium istrinya.



    Ciuman robot yang diabadikan kamera televisi dan fotografer tersebut terlihat sedikit aneh. Dari mulutnya, Frois menjulurkan semacam cakram yang lantas mendarat di bibir Yukirin. Hadirin yang menyaksikan pernikahan bersejarah di Aoyama Cay, kawasan Spiral, pusat Kota Tokyo, itu pun bertepuk tangan. Ciuman pertama sepasang suami istri robot tersebut pun lantas diikuti dengan pesta pora.

    Seratus tamu undangan yang hadir dalam perhelatan tidak biasa itu membayar ”tiket” USD 81 (sekitar Rp 1 juta). Sebagai gantinya, mereka lantas menerima sepucuk undangan dengan foto Frois dan Yukirin dalam bingkai berbentuk hati. Sampai pesta berakhir dan sepasang MC mengucapkan selamat jalan kepada para tamu, tidak ada informasi mengenai malam pertama maupun bulan madu.

    Robot aja nikah sama yukirin masak kalian engga'

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    48 Family Info Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan