• Posted by : MIFTAKHUL HUDA Sabtu, 04 Oktober 2014

    Salah satu media promosi dari aikatsu
      
    Aikatsu! merupakan nama salah satu permainan mesin game menggunakan kartu digital dari Bandai yang sangat populer di Jepang.

    Aikatsu ialah singkatan dari Aidoru Katsudou yang berarti Idol Activity, Aktivitas Idola, yakni kisah mengenai seorang gadis bersama Ichigo Hoshimiya yang masuk ke Starlight Academy, sekolah khusus pelatihan idol. Ichigo ingin sekali menjadi idola yang terkenal. Kalau di Jepang, karakter dalam AIKATSU! merupakan karakter wanita terfavorit bagi anak berusia di bawah 12 tahun. Pasti terkenal banget tuh ya AIKATSU!... Jadi sebenarnya apa sih AIKATSU! itu? Tunggu dulu!
    Beberapa hari lalu (10/9), telah dilaksanakan peluncuran AIKATSU! di Indonesia oleh Bandai Company Limited (Bandai). Siapa yang nggak tahu Bandai? Meski aku tidak membeli mainan, sering sekali melihat tulisan Bandai di toko mainan atau pun mesin gashapon. Bandai ini merupakan  salah satu produsen mainan terbesar di dunia yang berasal dari Tokyo, Jepang. Acara peluncuran AIKATSU! dihadiri oleh Masashi Harada dari Bandai dan juga Reino Barack dari Business Development PT Global Mediacom Tbk, MNC Group.

    Acara ini dilangsungkan di JKT48 Theatre, fX Lifestyle X'nter dan aku excited banget karena sudah lama penasaran bagaimana dalamnya JKT48 Theatre... hihihi!

    Salah satu bagian dinding JKT48 Theatre.
    Salah satu oshi saya terpampang di salah satu dinding..
    AIKATSU! Press Conference!
    AIKATSU! selain permainan kartu digital juga ada animasinya. Animasi AIKATSU! akan hadir di tengah kita mulai 20 September pukul 06.30 di RCTI. Jangan lupa nonton ya! Sedangkan permainan kartu digitalnya akan tersedia mulai Oktober 2014 dan mesin-mesinnya akan tersebar di outlet-outlet.

    Kartu AIKATSU! terdiri dari ID Card dan empat jenis kartu lainnya, yaitu top, bottoms, shoes, dan accessory. Para pemain bisa membuat tokoh idol yang bajunya bisa dicustomized. Hanya dengan pindai kartu top, maka baju si idol akan terganti Tantangan permainannya berupa audisi, rhythm game, performance yang nantinya bisa disimpan dalam ID Card.

    Permainan AIKATSU! ini disasar untuk anak perempuan. Tapi bisa ditebak, collaboration partner AIKATSU! di Indonesia adalah JKT48, jadi pastinya tak hanya anak perempuan saja yang tertarik memainkan permainan ini. Aku yang bukan anak-anak pun tertarik memainkannya. Sayangnya, kartu yang kudapat kemarin belum kupakai, karena belum sempat mencoba mesinnya! Nanti Oktober, aku harus coba!

    Member JKT48 bermain AIKATSU!
    T-Shirt Merchandise dari AIKATSU! 
    Merchandise AIKATSU!. Aku naksir pouch kecil AIKATSU! Aaaa...
    Ngintip orang main AIKATSU! LULUS!
    Reino Barack mengungkapkan bahwa AIKATSU! di Jepang telah menghasilkan omzet sebesar tiga triliun rupiah. Jumlah yang sangat fantastis, apalagi hanya satu proyek saja menghasilkan sebanyak itu. Per Maret 2014, sekitar 110 juta kartu digital AIKATSU! yang telah dijual. Itu di Jepang... kalau di Indonesia, bagaimana ya responnya terhadai AIKATSU!?

    Nah, nggak cuma animasi dan permainan kartu digital saja nih. Ke depannya, AIKATSU! di Indonesia bakal hadir pula dalam bentuk merchandise, fan book, dan aplikasinya di smartphone.

    Enam member JKT48 yang menjadi collaboration partner AIKATSU!: Hana, Nabilah, Haruka, Yupi, Viny, Melody, serta Masashi Harada dari Bandai dan Reino Barack dari PT Global Mediacom. Oh iya, Pak Harada bahkan beli batik baru khusus untuk acara peluncuran AIKATSU! ini. 
    Sukses ya\
    Oh ya, di bawah ini isi goodie bag yang di dapat dari acara konferensi pers aikatsu
     

                 

    Sumber: dari berbagai sumber pemberitaan

    { 1 komentar... read them below or add one }

    1. wah gk sabar nih gan nunggu datang lagi ke indo
      Terima kasih info gan mantap

      BalasHapus

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    48 Family Info Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan